Cara WhatsApp Gratis Tanpa Kuota Indosat, Aman Dijamin Work

Posted on

Tidak banyak para pengguna Indosat yang mengetahui bahwa ada cara WhatsApp gratis tanpa kuota Indosat. Cara ini pun, hanya bisa dilakukan dan merupakan keistimewaan untuk para pengguna Indosat. Para pengguna, akan tetap memiliki akses ke aplikasi WhatsApp.

Walaupun, tidak memiliki paket internet atau pulsa sekalipun. Cara ini sangat ideal untuk para pengguna yang mungkin membutuhkan akses WhatsApp tapi bingung tidak ada jaringan internet.

Para pengguna juga tidak perlu khawatir, karena cara ini dijamin aman. Untuk menggunakan trik ini, para pengguna tidak perlu mengubah pengaturan internet atau melakukan hal sulit lainnya.

Tentang Layanan WhatsApp Gratis dari Indosat

Sebelum membahas bagaimana cara WhatsApp gratis tanpa kuota indosat, ada baiknya untuk para pengguna mengetahui dengan lebih jelas. Bagaimana layanan WhatsApp gratis dari indosat ini bekerja dan bagaimana bisa ada layanan gratis.

Pemberian layanan gratis seringkali membuat para pengguna curiga. Karena mungkin saja, layanan tidak benar-benar gratis. Mungkin juga layanan akan membahayakan keamanan data dari para penggunanya.

Namun tidak dengan akses jaringan gratis ini, layanan ini memang resmi dan dari indosat sendiri sebagai salah satu layanan indosat kepada para pelanggannya. Namun, hal yang perlu diketahui oleh para pengguna.

Tidak semua nomor indosat bisa mendapatkan layanan ini. Jadi, hanya nomor-nomor tertentu saja. Namun, tenang saja jika gagal mencoba pun tidak ada resiko tertentu yang ditanggung oleh para pengguna.

Cara WhatsApp Gratis Tanpa Kuota Indosat

Seperti yang disebutkan sebelumnya, tidak semua nomor indosat akan mendapatkan akses pada layanan WhatsApp gratis ini. Ada kalanya, nomor tidak akan berhasil mendaftar dan mendapatkan layanan. Mungkin karena nomornya terlalu baru atau tidak termasuk promo.

Namun, tidak ada ruginya untuk mencoba mengaktifkan layanan gratis ini. Apalagi, tidak ada resiko apapun untuk mencobanya. Ada banyak juga cara yang bisa dilakukan jadi para pengguna bisa melakukannya secara bergantian.

Mungkin saja bukan, ada cara yang bisa bekerja untuk para pengguna Indosat. Karena itu, berikut akan dijelaskan berbagai cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan layanan WhatsApp gratis tanpa kuota ini untuk para pengguna Indosat:

1. Melalui Dial Nomor Telepon

Ada kode panggilan tertentu yang bisa dipanggil oleh para pengguna Indosat untuk mendapatkan layanan WhatsApp secara gratis. Kode dial tersebut adalah *990*250*3#. Jika memang nomor yang digunakan terpilih akan mendapatkan layanan WhatsApp gratis.

Berikut adalah cara untuk mendapatkan akses layanan WhatsApp gratis bagi para pengguna indosat. Melalui menghubungi nomor dial layanan Indosat. Berikut langkahnya:

  • Pastikan kartu Indosat terpasang dengan benar di smartphone dan dalam keadaan aktif.
  • Buka aplikasi telepon dan ketikan kode dial *990*250*3.
  • Tunggu sampai ada menu notifikasi yang masuk setelah kode dial.
  • Para pengguna akan menemukan kalimat “Gratis internet 1 GB bulan pertama dan masa bundling 6 bulan untuk akses WhatsApp dan Super Wifi”
  • Jika kalimat tersebut yang muncul pada notifikasi selanjutnya, maka selamat para pengguna mendapatkan akses gratis ke aplikasi WhatsApp selama 6 bulan.
  • Lanjutkan dengan membalas pesan notifikasi dengan angka 1.
  • Paket akan diproses agar bisa diaktifkan pada smartphone dan nomor indosat.
  • Tunggu beberapa saat sampai SMS notifikasi yang resmi muncul.
  • Jika sudah tertera paket WhatsApp berhasil diaktifkan. Maka, para pengguna bisa langsung mengakses WhatsApp walaupun tanpa paket internet.

Sesuai dengan kalimat yang tertera pada notifikasi dial yang muncul. Layanan WhatsApp gratis tanpa kuota ini hanya bertahan selama 6 bulan saja. Setelah 6 bulan, para pengguna perlu melakukan pembelian paket internet sendiri atau langgan internet seperti biasanya.

2. Melalui SMS dengan Kode Tertentu

Cara WhatsApp gratis tanpa kuota Indosat selanjutnya adalah melalui SMS dengan kode tertentu. Jadi, selain nomor dial khusus yang bisa dihubungi untuk mengaktifkan paket gratis. Ada kode khusus yang bisa dikirim melalui SMS juga.

Jika para pengguna indosat mengirim kode yang tepat. Maka, bisa mendapatkan keuntungan layanan WhatsApp secara gratis seperti cara sebelumnya. Sama seperti cara yang sebelumnya, cara ini mungkin saja tidak berhasil karena nomor tidak mendapatkan keuntungan tersebut dari indosat sendiri.

Berikut adalah cara untuk mendapatkan akses layanan WhatsApp gratis bagi para pengguna indosat. Dengan cara mengirimkan SMS dengan kode khusus pada layanan Indosat.

Sebelumnya, para pengguna harus memastikan jika kartu indosat merupakan kartu aktif dan terpasangan benar di smartphone. Adapun langkah yang selanjutnya, bisa simak uraian berikut ini:

  • Buka aplikasi pengirim pesan yang ada di smartphone.
  • Pilih opsi untuk membuat pesan baru pada laman tersebut.
  • Pada kolom pesan baru ketik SMS dengan format
  • Lakukan pengiriman pesan ke nomor layanan indosat yaitu 363.
  • Tunggu selama beberapa saat sampai ada tanda pemberitahuan masuk dari indosat.
  • Jika nomor Indosat merupakan nomor yang tepat untuk mendapatkan benefit, maka para pengguna akan mendapatkan layanan WhatsApp gratis selama kurang lebih 30 hari.
  • Balas pesan dengan instruksi yang sesuai untuk mengaktifkan layanan gratis tersebut.
  • Jika sudah tertera paket WhatsApp berhasil diaktifkan. Maka, para pengguna bisa langsung mengakses WhatsApp walaupun tanpa paket internet.

Sama dengan paket sebelumnya, tidak semua para pengguna bisa mendapatkan layanan ini dan memang hanya nomor yang beruntung saja. Selain mendapatkan layanan WhatsApp gratis, para pengguna juga akan mendapatkan bonus kuota internet untuk siang dan malam hari.

3. Melalui Paket Freedom Combo

Cara WhatsApp gratis tanpa kuota indosat yang berikutnya adalah dengan melakukan pembelian paket Freedom Combo. Walaupun dikatakan membeli, para pengguna Indosat tidak akan benar-benar mengeluarkan uang untuk membeli paket.

Karena paket ini gratis atau diberikan secara Cuma-Cuma oleh Indosat bagi para penggunanya. Selain mendapatkan akses WhatsApp 6 bulan, para pengguna juga bisa mendapatkan bonus kuota dan berbagai keuntungan lainnya.

Berikut adalah cara untuk mendapatkan paket Combo Freedom. Jadi, para pengguna bisa mendapatkan akses WhatsApp secara gratis.

  • Pastikan bahwa nomor indosat yang digunakan aktif dan masih memiliki pulsa. Walaupun gratis, namun paket tidak bisa dibeli jika pulsa benar-benar 0 rupiah. Karena itu, pengguna setidaknya harus memiliki sedikit pulsa dalam nomor.
  • Masuk ke menu telepon di smartphone.
  • Selanjutnya, tekan kode dial *123# dan melakukan panggilan.
  • Pada opsi yang tersedia para pengguna bisa memilih Freedom Combo 5.
  • Kemudian, pilih paket yang menawarkan layanan gratis 6 bulan untuk WhatsApp.
  • Tunggu sampai konfirmasi paket sudah aktif dikirimkan melalui SMS.

Setelah pemberitahuan melalui SMS sudah ada, maka para pengguna sudah resmi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Sekalipun paket internet tidak ada, para pengguna tetap bisa menggunakan WhatsApp.

Penutup

Itulah cara WhatsApp gratis tanpa kuota indosat yang bisa dilakukan oleh para pengguna Indosat. Walaupun tidak semua nomor memiliki kesempatan untuk menikmati layanan ini. Namun, salah satu cara di atas layak dicoba. Mungkin saja, ada salah satu cara yang bisa berhasil.

Artikel Lainnya Terkait Trik WhatsApp: