Cara Sadap WhatsApp Web di HP Menggunakan Browser dan Aplikasi

Posted on

Sejauh yang diketahui cara sadap WhatsApp web di HP (smartphone) hanya dapat memanfaatkan pada browser perangkat. Namun, tidak menutup juga bisa menggunakan bantuan pihak ketiga yang membutuhkan pemasangan aplikasi.

Browser perangkat yang bisa digunakan tergantung dari bawaan HP baik series Android atau iPhone. Umumnya, hampir semua jenis browser dapat mendukung tindakan penyadapan WhatsApp.

Sementara untuk pihak ketiga lewat piranti lunak yang diprogram dalam merekam percakapan WhatsApp. Uniknya, aplikasi yang dirancang tidak terbatas pada satu series smartphone sehingga cukup fleksibel.

Lantas bagaimana cara menyadap akun WhatsApp seseorang yang ditargetkan? Agar mengetahui jawabannya, silahkan intip ulasan berikut dengan saksama demi mencegah ketinggalan.

Cara Menyadap WhatsApp Lewat Chrome di HP

Untuk jawaban pertama terdapat cara menyadap WhatsApp web dengan memanfaatkan browser berjenis Google Chrome. Ada sejumlah langkah yang bisa diambil:

  • Buka Google Chrome. Langkah awal silahkan menuju Google Chrome yang umumnya tersedia pada perangkat smartphone pribadi.
  • Ketik alamat WhatsApp web. Langkah kedua, ketikkan alamat WhatsApp web dalam kolom mesin peramban agar dapat mengakses laman.
  • Klik titik tiga. Langkah ketiga, klik titik tiga yang berada di sebelah kanan atas dari tampilan HP pada laman WhatsApp.
  • Klik mode Desktop. Langkah keempat, klik mode Desktop Site supaya kode QR yang biasa terlihat pada laman WhatsApp web PC.
  • Pindai kode QR. Langkah kelima, lakukanlah scanning pada kode QR dengan WhatsApp target yang ingin disadap misal pasangan.
  • Pantau halaman percakapan. Langkah terakhir, langsung pantau halaman percakapan yang tampil di layar smartphone.

Sebenarnya untuk mengakses WhatsApp web sendiri cenderung sering dengan PC atau laptop, karena alasan pantauan lebih lebar. Walaupun sedikit berisiko yang diberikan oleh notifikasi kalau aplikasi perpesanan sedang aktif.

Biasanya sebagian orang yang tidak suka ribet memilih menggunakan mesin peramban pada HP. Apalagi sewaktu mau melakukan rekam percakapan atau mengetahui siapa saja orang dalam obrolan, sedang berada di lokasi minim penyangga.

Inilah mengapa cara WhatsApp web di HP lewat bantuan browser bawaan seperti Google Chrome cukup praktis dilakukan. Pasalnya pengguna tidak perlu repot-repot membawa laptop atau notebook untuk melihat percakapan secara menyeluruh.

Penting diingat, akun WhatsApp milik target harus dipastikan terhubung supaya dapat diakses. Artinya sebisa mungkin jangan sampai akun hilang koneksi yang akan membuat proses sadap menyadap gagal.

Bagi yang ingin menyadap dapat memikirkan agar target tidak keluar dari aplikasi perpesanan WhatsApp. Salah satu contoh, dengan meminjam smartphone tapi jangan membuat curiga.

Cara Sadap WhatsApp Pakai Aplikasi Tambahan

Untuk jawaban kedua adalah dengan memanfaatkan aplikasi tambahan alias pihak ketiga. Tetapi aplikasi cenderung mengarah pada WhatsApp secara perangkat bukan versi web. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara yang dapat dilakukan, yakni:

1. Menggunakan Aplikasi mSpy

Aplikasi pertama termasuk ke dalam keylogger yang sudah cukup terkenal dengan berbagai fitur terbaru. Aplikasi di desain tidak hanya untuk keperluan sadap percakapan namun juga dapat mengakses multimedia di dalamnya.

Nantinya mSpy akan mengirim data media yang diperoleh kepada pengguna baik itu melalui perangkat smartphone maupun PC. Agar dapat memanfaatkan mSpy, kunjungi situs web penyedia lalu ikuti setiap arahan yang diberikan.

Penggunaan mSpy bisa dilakukan secara gratis dengan uji coba selama dua hari. Tetapi kalau ingin melanjutkan maka perlu berlangganan.

2. Menggunakan Aplikasi iKeyMonitor

Aplikasi kedua masih termasuk dalam keylogger terpopuler yang kerap digunakan untuk keperluan sadap menyadap. Jika sebelumnya uji coba aplikasi terbatas pada dua hari, iKeyMonitor dapat dimanfaatkan tiga hari dengan cuma-cuma.

Sejumlah fitur yang dikembangkan dalam iKeyMonitor yaitu monitoring pesan, rekaman pesan suara, dan blokir nomor. Adanya fitur-fitur tersebut tentu sangat membantu dalam proses penyadapan WhatsApp.

Hanya saja belum ada keterangan apakah iKeyMonitor dapat menjadi cara sadap WhatsApp web di HP. Namun untuk WhatsApp biasa tampaknya bisa dijadikan alternatif.

3. Menggunakan Aplikasi Spymaster Pro

Aplikasi selanjutnya datang dari Spymaster Pro yang juga bisa dimanfaatkan untuk keperluan penyadapan WhatsApp. Diantaranya percakapan antara nomor kontak termasuk waktu dan media yang diakses.

Bagi yang masih memiliki perangkat smartphone dengan versi lama Spymaster Pro cukup kompatibel. Tetapi yang sudah menggunakan smartphone baru sepertinya perlu melakukan rooting.

Sedikit informasi tentang Spymaster Pro, aplikasi ini merupakan aplikasi berbayar. Dimana dalam penggunaannya membutuhkan dana atau biaya agar bisa dipakai untuk penyadapan.

4. Menggunakan Aplikasi Flexispy

Aplikasi bernama Flexispy tak kalah mampu dalam urusan sadap menyadap WhatsApp target yang telah ditentukan. Namun untuk penggunaannya, dibutuhkan rooting smartphone terlebih dahulu agar sistem operasi bisa berjalan dengan baik.

Pengguna dapat mencari layanan atau situs web yang menyediakan Flexispy agar bisa melakukan pemasangan aplikasi. Nanti dalam pemasangan, akan diberikan pertanyaan tertentu yang harus dijawab sesuai kondisi yang ada.

5. Menggunakan Aplikasi Mobistealth 

Aplikasi dengan berbagai fitur canggih yang berikut juga dapat digunakan untuk keperluan penyadapan WhatsApp. Mobistealth memungkinkan pengguna dalam melakukan perekaman percakapan baik berupa perpesanan maupun telepon.

Sayangnya, aplikasi tidak tersedia secara gratis, yang mana mengharuskan untuk berlangganan dengan sejumlah biaya. Bagi yang tertarik dapat mengakses Mobistealth lewat mesin peramban agar mengetahui bagaimana prosedur pemasangan.

6. Menggunakan Aplikasi ClonApp Messenger

Apabila rata-rata aplikasi sebelumnya mewajibkan pengguna untuk membayar maka berbeda dengan piranti lunak berikut. Dimana Clone App Messenger dapat dipasang tanpa biaya sedikitpun alias gratis melalui platform penyedia.

Melihat instruksi yang membutuhkan login pada WhatsApp web, sepertinya bisa dimanfaatkan dalam cara sadap WhatsApp web di HP atau smartphone. Sistem pada Clon App Messenger akan mengkloning akun target. 

7. Menggunakan Aplikasi AirDroid

Aplikasi terakhir sebenarnya bukanlah piranti lunak khusus yang didesain untuk penyadapan WhatsApp. Walaupun begitu, AirDroid dapat dimanfaatkan dengan alasan akses langsung ke aplikasi yang ada di perangkat target.

Kata lainnya, penyadapan bisa dilakukan pada perpesanan, multimedia, hingga file yang tersimpan di HP target. Penting diingat, karena AirDroid berupa aplikasi atau pihak ketiga maka pemasangan sangat perlu diperhatikan.

Kunjungi website resmi dari AirDroid supaya aplikasi yang diunduh tidak sembarangan. Di samping mendapatkan aplikasi yang sesuai, situs web resmi biasanya lebih terpercaya sehingga mengurangi risiko rusaknya perangkat.

Penutup

Demikian cara sadap WhatsApp web di HP yang dapat diterapkan dengan cukup mudah, dimanapun dan kapanpun. Silahkan pilih mau melalui browser perangkat atau pihak ketiga dengan pemasangan aplikasi yang mendukung tindakan.

Diharapkan tetap hati-hati dalam melakukan sadapan, karena sebagian HP yang baru keluar memiliki teknologi mutakhir. Dimana terdapat notifikasi yang akan konstan dalam perangkat smartphone target.

Seperti versi terbaru dari iOS 10 dan Android 7.1 yang dapat mengaktifkan notifikasi terkait penyadapan. Oleh sebab itu, perhatikan dulu jenis HP yang ingin direkam percakapan.

Namun, kalau dirasa memang perlu tahu dengan siapa target bercakap. Mungkin bisa langsung bertanya kepada target tersebut.

Artikel Lainnya Terkait Trik WhatsApp: