Bagaimana Cara Blast WhatsApp Tanpa Save Nomor? Simak Selengkapnya!

Posted on

Kini tersedia 4 pilihan cara blast WhatsApp tanpa save nomor. Keadaan ini akan membantu, apabila mengirim pesan dalam jumlah yang begitu banyak. Tetapi tidak perlu menyimpan satu persatu dari nomor tujuan, hal tersebut digunakan untuk berbagai keperluan dari masing-masing penggunanya.

Contohnya saja mengirimkan pesan berupa calon anggota perusahaan atau komunitas serta bisnis. Lalu juga bisa untuk menyampaikan berbagai informasi yang sebelumnya ditujukan untuk penerima. Dimana kontak tujuan tidak disimpan, tapi tetap bisa mengirim pesan yang diinginkan serta banyak tujuan lainnya.

Tetapi secara umum tentu dengan keberadaan blast WA atau whatsApp ini akan sangat memudahkan. Terkhususnya untuk menjangkau lebih banyak kalangan sementara waktu yang digunakan. Juga begitu efisien saat dipakai, maka dari itu simaklah berbagai penjelasan lengkapnya seperti berikut:

Apa Itu Blast WA

Pembahasan utama yaitu berkaitan dengan pengertian dari blast WhatsApp. Jika telah mengetahui ini akan lebih mudah memahami cara blast WhatsApp tanpa save nomor. Mungkin sebagian masih belum paham apa hal ini, padahal biasa dipakai dalam hal bisnis atau berbagai keperluan lain.

Sebenarnya jika diartikan blast WhatsApp termasuk dalam sebuah fitur khusus. Memungkinkan dapat mengirim pesan secara massal dengan artian bahwasanya pesan dengan yang sama bisa sekaligus dikirim ke berbagai orang. Dengan batasan tertentu, serta masing-masing pemilik pesan tidak perlu menyimpan semua kontak tersebut.

Tentunya untuk hal tersebut jadi lebih efektif bagi beberapa kalangan terkhususnya dalam hal bisnis. Dikarenakan dapat untuk menjangkau berbagai jenis pelanggan dari berbagai kalangan. Tanpa perlu repot satu-satu untuk mengirim pesan dan menyimpan nomor kontak.

Cara Blast WhatsApp

Pembahasan kedua, yaitu terkait jenis penggunaan cara blast WhatsApp tanpa save nomor. Hal tersebut menjadi pertanyaan dari banyak kalangan, mengingat bahwasanya ini masuk tujuan penting dari penciptaan blast WhatsApp. Atau fitur khusus ini, dikarenakan fungsinya mampu melakukan hal yang diinginkan.

Ternyata untuk pemanfaatannya sendiri sebenarnya tergolong begitu mudah. Hal tersebut bisa digunakan pada smartphone atau juga dengan memanfaatkan bantuan komputer dengan akses website. Untuk hal tersebut, ada baiknya simak beberapa penjelasan langkah penggunaannya yang sedikit berbeda satu dengan lainnya.

1. Menggunakan Ponsel

Jenis cara blast WhatsApp tanpa save nomor pertama adalah memanfaatkan ponsel. Untuk hal tersebut begitu mudah dilakukan karena hanya perlu memanfaatkan ponsel lewat browser yang sudah terinstal di semua ponsel. Sementara untuk langkah pengerjaannya sendiri cukuplah simak berbagai langkah berikut ini:

  • Pertama buka ponsel lalu kunjungi browser kemudian ketikkan perintah wa.me/nomor tujuan yang ingin dikirimi pesan. Kemudian memilih broadcast WhatsApp untuk beranjak pada bagian messenger atau pesan.
  • Langkah berikutnya adalah klik tombol enter hingga masuk pada bagian halaman aplikasi WhatsApp. Masukkan nomor tujuan, kemudian pada bagian kolom yang ada masukkan pesan yang ingin dibagikan secara umum untuk nomor tujuan.
  • Maka dari itu pesan yang diinginkan bisa segera terkirim kepada tujuan.

2. Memanfaatkan Web

Berikutnya untuk jenis pemanfaatan cara blast WhatsApp tanpa save nomor yaitu menggunakan web. Bahwasanya hal tersebut merupakan pilihan lain, dengan memanfaatkan desktop berupa laptop atau computer dalam pengiriman pesan ini. Maka dari itu langkahnya pun agak sedikit berbeda, simaklah berikut ini:

  • Pertama buka browser dengan bantuan laptop atau perangkat komputer lalu ketikkan perintah http://web.whatsapp.com.
  • Selanjutnya adalah jangan lupa untuk masuk gunakan barcode pada aplikasi WhatsApp. Lalu kemudian pilih nomor tujuan dengan mengetikkan perintah wa.me/nomer tujuan.
  • Setelahnya beralih lagi ke pilihan chattingan untuk mengirimkan pesan ini tanpa perlu menyimpan nomor tersebut.

3. Gunakan Tautan wa.me

Bisa dipastikan bahwasanya ini merupakan cara termudah dan paling banyak digunakan oleh sejumlah kalangan. Terkhususnya untuk pemanfaatan penggunaan blast WhatsApp tanpa save nomor. Sebenarnya untuk hal tersebut tidak hanya bisa mengirimkan pesan tetapi juga bisa melakukan panggilan untuk sejumlah kalangan.

Caranya juga dengan tidak berbeda jauh dengan sejumlah penjelasan sebelumnya. Cukup dengan memanfaatkan tautan wa.me agar bisa mengirim pesan tanpa menyimpan kontak. Pesan yang dikirim bisa ke berbagai tujuan sekaligus.

4. Gunakan Tablet

Berikutnya dapat menggunakan tablet dalam pengiriman blast WA. Sementara untuk pengerjaannya, hanya dengan mengunjungi Google chrome atau browser dengan bantuan perangkat tablet yang dimiliki, dalam hal ini akan dijelaskan dengan tablet yang memiliki sistem operasi Android.

  • Awalnya klik pada perintah web store, yaitu pada bagian ekstensi broadcast WhatsApp. Ekstensi ini akan mampu untuk mengirimkan pesan dalam jumlah banyak. Tanpa harus menyimpan berbagai nomor tujuan, sekaligus ini juga memiliki fungsi untuk wa messenger sender.
  • Setelah berhasil terinstal maka jangan lupa untuk login dengan bantuan WhatsApp yang dimiliki. Berikutnya buka ekstensi broadcast wa yang terletak pada bagian sebelah kanan atas berwarna hijau.
  • Jika proses tersebut juga telah berhasil maka silakan unggah file yang berisi sejumlah nomor whatsApp tujuan. Tentunya untuk pesan yang akan dikirimkan.
  • Berikutnya salin atau masukkan pesan yang ingin dikirim pada bagian kotak messenger teks.
  • Hal terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan mengklik tombol hijau pada bagian bawah, yaitu sending message. Hal tersebut berarti bahwasanya pesan ini telah selesai dan diterima oleh nomor tujuan.

Kelebihan Blast WA

Setelah memahami penjelasan berkaitan dengan cara blast WhatsApp tanpa save nomor ada hal lain yang mesti diketahui. Yaitu berkaitan dengan nilai plus atau kelebihan daripada sejumlah cara yang telah ditawarkan tersebut. Untuk ini pasti menjadi pertanyaan dari banyak kalangan.

Maka tidak mengherankan jika kini banyak halangan berupaya untuk menggunakan fitur blast WhatsApp untuk berbagai fungsi. Bahkan pesan juga dapat diterima walau pihak tujuan tidak menyimpan nomor milik pengguna. Maka dari itu ada baiknya untuk menyimak berbagai penjelasan berikut ini:

1. Personalisasi Pesan

Keuntungan pertama dari adanya hal tersebut adalah dapat melakukan personalisasi pesan. Hal ini memiliki fungsi yang beragam. Termasuk diantaranya dengan memberikan kesan membuat pengguna jadi lebih akrab dengan nomor tujuan atau penerima pesan tersebut.

2. Berkomunikasi Langsung Dengan Pelanggan

Kabar baiknya dengan memanfaatkan fitur blast WhatsApp ini bisa membuat pebisnis berkomunikasi langsung. Terutama apabila ada pelanggan yang ingin bertanya berkaitan dengan produk atau barang yang dijual. Sehingga penjelasan terkait informasi rinci dari sebuah produk akan tersampaikan lebih detail.

3. Lebih Hemat Waktu

Manfaat atau kelebihan berikutnya tentu adalah dari segi penghematan waktu. Dikarenakan tidak perlu satu-satu atau manual dalam mengirim pesan, melainkan hal tersebut bisa dilakukan sekaligus di waktu yang bersamaan. Jadi tidak akan ada kendala waktu yang dirasakan oleh masing-masing orang jika memanfaatkannya.

4. Brand Positioning

Berikutnya juga ada hal lain berkaitan dengan brand positioning. Sebenarnya untuk hal tersebut berarti dapat meningkatkan nama baik serta lebih dikenal masyarakat. Dikarenakan rutinnya mengirim WhatsApp berupa informasi keunggulan atau berkaitan informasi yang ingin disampaikan pemilik bisnis.

Penutup

Itulah penjelasan cara blast WhatsApp tanpa save nomor dan kelebihannya. Berbagai penjelasan ini dipastikan begitu mudah untuk diikuti dari berbagai perangkat yang dipakai pengguna. Karena semuanya telah dijelaskan secara rinci dengan berbagai langkah yang harus dilakukan tanpa kesulitan yang berarti saat mencobanya.

Artikel Lainnya Terkait Trik WhatsApp: